25/02/12

Menambah dan Mengurangi Fitur Microsoft Office Tools

Our store www.panji14blogspot.com is associate Amazon store. We have right to sell all Amazon products through our online store and 30 days moneyback guarantee. Just make sure when you checkout, &it will directly go to Amazon checkout page.

Menambah dan Mengurangi Fitur Microsoft Office Tools


Berbagi pengalaman mengenai cara menambah (install) atau mengurangi (uninstall) Microsoft Office Tools. Pengalaman instalasi ini saya dapatkan saat ingin melakukan pengubahan hasil scan dokumen ke microsoft office word. Pengubahan scan dokumen ke microsoft office word memerlukan satu fitur Microsoft OfficeTools yaitu Microsoft Office Document Imaging. Mencari informasi sana sini di Mbah Google versi Bahasa Inggris akhirnya menemukan tutorial singkat yang membahas tentang cara menambahkan fitur-fitur Microsoft Office Tools di Microsoft Office 2007.
Sebenarnya fitur ini dapat ditambahkan pada saat instalasi awal MS Office 2007 dengan mengklik menu custom instalasion, namun karena saya instalasi awalnya menggunakan versi default yang tidak menambahkan fitur Document Imaging. Fitur ini memiliki fungsi mengubah file yang berformat gambar TIFF menjadi DOCX.
Kembali lagi ke laptop … hehe. Penjelasan di atas merupakan salah satu fitur, mungkin ada beberapa fitur lain yang bermanfaat untuk ditambahkan atau mungkin ada fitur yang tidak perlu ditambahkan. Untuk menambahkan atau menguranginya berikut adalah langkah-langkahnya :
1. Start > Control Panel > Uninstall A Program
2. Klik kanan pada program Microsoft Office 2007 lalu klik change (jangan uninstall) > Add and Remove Featurs
3. Pada daftar program dan fitur Microsfot Office 2007 yang nampak pada installation options klik tanda plus (+) di sebelah  office tools  lalu muncul fitur fitur tambahkan. Fitur yang berwarna gelap pertanda belum terinstall dan yang berwarna terang berarti sudah terinstall di sistem.
4. Untuk Menginstallnya klik tanda segitiga hitam pada fitur itu dan pilih klik run all from My Computer dan klik continue.
Untuk menguninstall lakukan  seperti pada langkah 4 dan klik not available bukan run all from My Computer.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: