Menambah dan Mengurangi Fitur Microsoft Office Tools
Berbagi
pengalaman mengenai cara menambah (install) atau mengurangi (uninstall)
Microsoft Office Tools. Pengalaman instalasi ini saya dapatkan saat
ingin melakukan pengubahan hasil scan dokumen ke microsoft office word.
Pengubahan scan dokumen ke microsoft office word memerlukan satu fitur
Microsoft OfficeTools yaitu Microsoft Office Document Imaging. Mencari
informasi sana sini di Mbah Google versi Bahasa Inggris akhirnya
menemukan tutorial singkat yang membahas tentang cara menambahkan
fitur-fitur Microsoft Office Tools di Microsoft Office 2007.
Sebenarnya
fitur ini dapat ditambahkan pada saat instalasi awal MS Office 2007
dengan mengklik menu custom instalasion, namun karena saya instalasi
awalnya menggunakan versi default yang tidak menambahkan fitur Document
Imaging. Fitur ini memiliki fungsi mengubah file yang berformat gambar
TIFF menjadi DOCX.
Kembali
lagi ke laptop … hehe. Penjelasan di atas merupakan salah satu fitur,
mungkin ada beberapa fitur lain yang bermanfaat untuk ditambahkan atau
mungkin ada fitur yang tidak perlu ditambahkan. Untuk menambahkan atau
menguranginya berikut adalah langkah-langkahnya :
1. Start > Control Panel > Uninstall A Program
2. Klik kanan pada program Microsoft Office 2007 lalu klik change (jangan uninstall) > Add and Remove Featurs
3. Pada daftar program dan fitur Microsfot Office 2007 yang nampak pada installation options klik tanda plus
(+) di sebelah office tools lalu muncul fitur fitur tambahkan. Fitur
yang berwarna gelap pertanda belum terinstall dan yang berwarna terang
berarti sudah terinstall di sistem.
4. Untuk Menginstallnya klik tanda segitiga hitam pada fitur itu dan pilih klik run all from My Computer dan klik continue.
Untuk menguninstall lakukan seperti pada langkah 4 dan klik not available bukan run all from My Computer.
Semoga bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar