13/01/12

Jenis-jenis Windows Xp

Our store www.panji14blogspot.com is associate Amazon store. We have right to sell all Amazon products through our online store and 30 days moneyback guarantee. Just make sure when you checkout, &it will directly go to Amazon checkout page.
 Jenis Windows xp

          Windows xp muncul dalam banyak jenis:
  1.   Windows xp professional.
  2.   Windows xp home edition.
  3.   Windows xp media center edition.
  4.   Windows xp tablet pc.
  5.   Windows xp starter edition.
  6.   Windows xp profesional x64 edition.
  7.    Windows xp professional 64-bit edition for itanium.
     Windows xp Professional
 Adalah system operasi windows xp yang dibuat khusus komputer desktop yang terhubung kedalam sebuah jaringan dengan domain yang di kelola oleh active directory selain itu versi ini paling lengkap fiturnya dari pada windows xp home edition.Bisa menjadi sebuah server computer meskipun hanya bias menampung 10 client yang bias login bersamaan.

               Windows xp Home Edition.

Adalah system operasi windows xp yang ditujukan untuk pengguna                 rumahan.perbedaan terhadap versi windows ini adalah dukungan jaringan dimana windows      xp home edition tidak didesain untuk system banyak pengguna .
Windows ini ditujukan untuk menggantikan versi window sebelumnya yaitu windows 98 dan windows ME karena kedua versi windows tersebut tergolong kedalam kelas rumahan.
             Windows xp Media Center Edition
Adalah versi windows yang dibuat khusus untuk perangkat semacan hifi dan pc yang di letakan di ruang duduk pada dasarnya windows ini merupakan windows home editon yang ditambahi dukungan sebagai perekam video pribadi (personal video recorder).
             Windows xp Tablet PC Edition
Adalah versi windows xp yang di khususka untuk pc yang ultra potable ,yang dinamakan oleh Microsoft dengan tablet pc bentuknya minimalis dengan kemampuan setara notebook atau laptop .windows ini di bangun berbasis windows xp professional yang ditambahi dengan tulisan tangan (handwriting recognizition)yang lebih baik dengan windows xp professional biasa.
 Windows xp Starter Edition
Merupakan versi windows xp home edition yang diterjemahkan dalam bahasa local masing-masing menggunakan bahasa language interface pack(LIP).Bahasa yang digunakan pun beragam ,mulai dari bahasa Indonesia,Melayu,Thailand,Turki,Rusia,Amerika latin (Argentina,Chili,Meksiko,Ekuador,dan Venezuela).Menurut berbagai sumber windows ini untuk memerangi system operasi Linux  karena system operasi tersebut popular di Negara-negara dunia ketiga.
 Windows xp Professional x64
Merupakan versi windows yang dikhususkan untuk prosesor dengan arsitektur x86-64.Perbedaaan dari windows xp professional adalah pada dukungannya lebih besar terhadap akses memori.
 Windows xp Professional 64bit Edition
Merupakan versi yang sangat terbatas sekali dilihat dari segi penjualanya aplikasi yang didukung pun sangat sedikit dan terbatas pada aplikasi yang berguna bagi komputerisasi tingkat tinggi seperti basis data dan aplikasi ilmiah dan windows ini tidak didukung dengan akselerasi multimedia karena memang prosesornya tidak dibekali untuk akselerasi multimedia.  

Tidak ada komentar: